People Innovation Excellence

Pembangunan BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera Dimulai

Kampus utama BINUS UNIVERSITY segera hadir di Alam Sutera, Tangerang, Banten. Sebagai penanda dimulainya pembangunan, BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan Groundbreaking atau peletakkan batu pertama bertema Tree of Life Continuous Growth and Enhancing Possibilities, Rabu (12/12).

Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yakni BINUS Industrial Advisory Council Gathering, seremonial Groundbreaking, Creative Industry Exhibition (Pameran Hasil Karya Mahasiswa School of Design, School of Computer Science dan School of Information Systems), serta Open House BINUS UNIVERSITY.

“Dengan adanya BINUS UNIVERSITY di Alam Sutera, BINA NUSANTARA senantiasa berupaya berinovasi dalam mewujudkan cita-cita kami menjadi institusi pendidikan kelas dunia,” ujar Stephen Wahyudi Santoso, BSE, M.SIST, Managing Director BINA NUSANTARA Group.

Kampus utama BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera direncanakan mulai beroperasi pada 2014, setelah sebelumnya berdiri Bridging Campus. Kampus ini ke depannya akan dikembangkan menjadi pusat industri kreatif dan bisnis sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kreatif.

“BINUS UNIVERSITY @ Alam Sutera ini memiliki area seluas lima hektare yang akan dikembangkan dengan konsep Smart and Green Campus yang akan memiliki daya tampung sebanyak 20.000 mahasiswa,” ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM., Rektor BINUS UNIVERSITY.

Konsep Tree of Life

Tree of Life merupakan simbol gedung BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera dengan menggunakan konsep Smart and Green Campus dengan mengaplikasikan Energy Saving dan Water Conservation. Dengan konsep ini, BINUS berperan serta dalam menyediakan kampus yang nyaman bagi mahasiswa dengan membangun lingkungan yang terpadu dengan alam.

Gedung Kampus BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera didesain menggunakan Natural Ventilation dan Sky Garden Terrace yang bisa dimanfaatkan untuk meminimalisasi penggunaan pendingin ruangan dan cahaya.
Selain itu, juga memiliki water conservation yang akan memanfaatkan air hujan, air danau, dan pengolahan air kotor untuk perawatan area hijau di sekitar kampus.

”Harapan kami dengan hadirnya BINUS UNIVERSITY di Alam Sutera ini adalah BINUS dapat ambil bagian dalam peran serta aktif mendukung terwujudnya Indonesia yang pintar dan sejahtera melalui pendidikan yang tepat,” ujar Haris Suhendara, Corporate Communication Manager BINA NUSANTARA Group.

SHARE THIS
Leave Your Footprint
  1. Good job Binus
    Good luck Binus University @Alam Sutera

Cancel Reply

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close