People Innovation Excellence

Indonesia Game Show (IGS) 2012, Saatnya Developer dan Pecinta Game Beraksi

Indonesia Game Show (IGS) 2012 dimulai, saatnya para developer dan pecinta game beraksi. Dalam acara yang digelar di Asembly Hall JCC Senayan, Jakarta, 12-14 Oktober 2012 oleh Majalah GameStation, Mediatama Binakreasi, dan Rapture Gaming Singapura ini menghadirkan mobile gaming competition, seminar, talkshow, dan lainnya.

Acara utama IGS 2012 berupa kompetisi e-sport game yang sudah diakui internasional dengan tiga kompetisi utama, yakni World Cyber Game WCG) 2012 road to China, Electronic Sport Cyber Game (ESWC) 2012 road to Paris, dan The Game Expo (TGX) 2012 road to Malaysia.

Sementara game yang dipertandingkan adalah CS Online dan Cross Fire (untuk WCG 2012), FIFA 2013, Tekken Tag Team 2, Point Blank, dan DotA (untuk ESWC 2012), DotA 2 dam Counter Strike Global Offensive (untuk TGX 2012). Selain tiga turnamen utama tersebut pengunjung bisa mengikuti kompetisi yang diadakan game publisher dan sponsor.

Pemenang kompetisi e-sport game utama akan dikirim ke luar negeri untuk bertanding melawan juara-juara kompetisi dari berbagai negara di grand final, seperti Kunshan China (untuk WCG 2012), Paris (untuk ESWC 2012), Malaysia (untuk TGX 2012), dengan hadiah total ratusan juta rupiah.

Talkshow dan IGS COsplay Competition

Hal menarik lainnya yang ditawarkan IGS 2012, digelarnya talkshow pembuat game populer Crash Bandicot, Sakura Wars, dan Kingdom Hearts, Shuji Utsumi dari Q Entertaiment yang membahas perkembangan dunia game saat ini.

Selain kompetisi game, acara ini dibuat untuk mendorong dan mendukung perkembangan game development di Indonesia. “Game bukan alat untuk hiburan semata, industri gaming di sebuah negara bisa menjadi kekuatan penting yang mendukung kemajuan ekonomi kreatif sebuah negara,” ujar CEO PT Megindo Tunggal Sejahtera Wendy Vega, dalam keterangan resminya, Selasa (9/10).

Bagi pecinta anime, manga, dan kebudayaan Jepang bakal digelar IM3 present IGS Cosplay Competition dengan empat kategori, anime/manga, tokusatsu (superhero Jepang)/ superhero (bebas dari negara manapun), game (bebas dari negara manapun), original (termasuk J-artist, harajuku/shibuya style, dan lain-lain), pada 13 Oktober mendatang dan memperebutkan hadiah total Rp 18 juta.

“Semoga dengan event Indonesia Game Show ini bisa menjadi jembatan penting antara game developer dengan para pebisnis dan pencari bakat untuk memajukan industry game di Indonesia,” ungkap Wendy.

So BINUSIAN, what are you waiting for? Join yuk di acara ini.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close