BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY Hadiri Silaturahmi Triputra Group

Sebanyak 14 mahasiswa BINUS UNIVERSITY memperoleh beasiswa dari Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat untuk periode 2012-2013. Mereka merupakan mahasiswa semester 3-8 dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Akuntansi.

Selain BINUS, beasiswa juga diberikan kepada beberapa perguruan tinggi lainnya. Seremonial pemberian beasiswa dilakukan dalam Silaturahmi Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat di Kantor Triputra Group, Gedung Menara Kadin, Kuningan, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

Silaturahmi ini dihadiri Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, Ph.D sekaligus sebagai pembicara dalam talkshow bertema Pengembangan Karakter Unggul dalam Dunia Pendidikan. Selanjutnya, pembicaraan mengerucut kontribusi dunia pendidikan dalam memangkas korupsi di Republik ini.

“Kita yang bergerak di dunia pendidikan bertanggung jawab memangkas supply koruptor,” tegas Anies kepada hadirin.

Salah satu caranya, lanjut dia, adalah melibatkan mahasiswa kepada masalah yang sebenarnya. We have to approach it through movement. We take ownership to the problem,” tegas Anies. Dengan mengenal akar permasalahan, maka keinginan untuk menyelesaikannya semakin besar, sambung dia