People Innovation Excellence

BINA NUSANTARA English Club Gelar Asian English Olympics

BINA NUSANTARA English Club (BNEC) kembali menggelar kegiatan berskala internasional. Adalah Asian English Olympics (AEO), bertema Inspiring Asia dengan memperlombakan debate, scrabble, story telling, news casting, speech, dan short movie making.

”AEO merupakan olimpiade bahasa Inggris pertama yang pernah diselenggarakan di Asia. Kami berharap peserta lomba tidak hanya dapat mengasah kemampuan bahasa Inggris, tapi juga mendapatkan banyak inspirasi melalui kegiatan ini,” ujar Project Manager AEO 2012, Elsa Novita.

AEO yang digelar pada 13-17 Februari 2012 dihadiri oleh mahasiswa BINUS UNIVERSITY dan sedikitnya 500 peserta dari Malaysia, Filipina, Thailand, serta beberapa negara lainnya. Pengumuman pemenang di cabang-cabang yang dipertandingkan akan diumumkan Jumat mendatang.

Kegiatan puncak AEO juga diisi talkshow yang menghadirkan Budi Soehardi sebagai pembicara. Ia merupakan Top 10 CNN Heroes. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memberikan inspirasi kepada para peserta, melalui kisah inspiratif dari pembicara.

”Acara ini diadakan tidak hanya untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris tiap peserta tapi juga untuk menjalin hubungan baik antara mahasiswa dari seluruh Asia. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini, para peserta dari Indonesia dapat menunjukkan keahlian mereka dalam berbahasa asing tidak kalah dari negara-negara lain,” tandas Elsa Novita.

Olimpiade bahasa Inggris ini kali pertama diadakan BNEC pada 2005 dengan skala Nasional. Kemudian pada 2011 BNEC mengadakan Southeast Asian English Olympics (SEO), olimpiade bahasa Inggris tingkat Asia Tenggara. Melihat animo dan antusiasme peserta yang tinggi, maka tahun 2012 ini BNEC memperluas jangkauan menjadi tingkat Asia dan mengadakan AEO.(YD)


Published at : Updated
Leave Your Footprint
  1. […] BINA NUSANTARA English Club Gelar Asian English Olympics Share this: […]

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close