People Innovation Excellence

UNS Surakarta Kunjungi BINUS UNIVERSITY

Sebanyak 210 mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jawa Tengah, berkunjung ke Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Jakarta, Selasa (6/12). Kedatangan mereka dalam rangka studi banding untuk mengetahui seluk-beluk universitas yang usianya menginjak 30 tahun ini.

Faculty member dan Himpunan Mahasiswa TI BINUS UNIVERSITY berkolaborasi menjelaskan seputar sistem yang digunakan dalam proses belajar-mengajar hingga aktivitas HIMTI sebagai organisasi mahasiswa. Cakra dan Harmoko, misalnya. Wakil Internal dan Eksternal HIMTI ini dengan berapi-api mengenalkan keaktivan mereka di HIMTI.

Sementara itu, Ketua Program Studi TI UNS, Sarngadi Palgunadi, menyatakan pihaknya bersyukur mendapat kesempatan berkunjung ke kampus ternama sekelas BINUS UNIVERSITY. “Kami mempelajari kurikulum yang berkembang di BINUS UNIVERSITY. Juga bagaimana pembinaan dari pihak kampus ke mahasiswa sehingga BINUS UNIVERSITY bisa menjadi leading university di Indonesia,” urai Sarngadi.

Sarngadi menambahkan, ada banyak hal dari BINUS UNIVERSITY yang dapat dicontoh UNS. Satu hal yang cukup membelalakkan matanya, di kampus ini mahasiswa turut memberikan pengajaran seperti programming kepada rekannya. Menurutnya, ini memperlihatkan BINUS UNIVERSITY tak lagi menerapkan sistem belajar-mengajar yang konvensional.

“Kami berharap bisa terjalin kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dan Universitas Sebelas Maret. Mengingat BINUS UNIVERSITY memiliki system dan kerja sama luas di luar negeri,” imbuh Sarngadi.(YD)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close