Sedikitnya 700 mahasiswa memadati ruang Auditorium Kampus BINUS UNIVERSITY, Jakarta Barat, Kamis (15/12). Mereka amat antusias saat Managing Director Starbucks Indonesia Anthony Cottan dalam kuliah umum menjelaskan mengenai Experiental Marketing, Why Customers Want More Than A Great Product.

Anthony Cottan membahas seputar dunia food & beverages yang belakangan ini berkembang amat pesat di Indonesia. Proses industri food & beverages yang banyak mengalami perubahan, dan ke depannya industri ini akan lebih menjalin hubungan baik dengan para pelanggannya.

Banyak dibuka kafe dan rumah makan yang menyajikan minuman ringan seperti kopi dan teh serta kue-kue khas. Industri food & beverages bukan lagi sekedar hadir untuk memuaskan kebutuhan akan pangan, melainkan memuaskan kebutuhan masyarakat akan gaya hidup.

Inilah yang membuat para pelaku industri food & beverages mengembangkan sayapnya dan terus berkreasi membuat aneka inovasi baik dari segi rasa, kualitas, maupun kuantitas. “Innovative or die,” demikian ia mengungkapkan dengan tegas salah satu kunci Starbukcs tetap bertahan.

Kunjungan Anthony di BINUS UNIVERSITY menjadi cakrawala baru bagi BINUSIAN mengenai penanganan bisnis di bidang food & beverages. “Apa yang disampaikan pihak Starbucks Indonesia telah membuka cakrawala baru akan pentingnya semangat untuk tumbuh bersama pasar dengan dasar keahlian dan kecintaan pada bidang yang digeluti,” ujar Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Acara ini merupakan kerja sama BINUS UNIVERSITY dan PT Sari Coffee Indonesia. Studium Generale merupakan salah satu wujud dari visi BINUS UNIVERSITY A World-class university, in continuous pursuit of innovation and enterprise, untuk mempersiapkan para mahasiswa agar siap bersaing dalam dunia global. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengalaman lebih kepada mahasiswa BINUS UNIVERSITY, sekaligus memperkaya wawasan mereka mengenai industri global.(YD)