People Innovation Excellence

Kalbis Institute, Wujud Kolaborasi BINUS dan Yayasan Pendidikan Kalbe

Tanggal 2 November 2011 merupakan momen bersejarah bagi BINA NUSANTARA dan Yayasan Pendidikan Kalbe. Pada hari itu, keduanya menandatangani nota kesepakatan (memorandum of understanding) pengelolaan lembaga pendidikan Kalbis Institute.

Acara penandatanganan sekaligus konferensi pers pengenalan Kalbis Intitute ini dilangsungkan di BINUS BUSINESS SCHOOL, Kampus Joseph Wibowo Center, Rabu (2/11). Konferensi pers ini dihadiri sejumlah pihak, antara lain media massa, pihak Kalbe Farma dan BINUS sendiri.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh George Wijaya Hadipoespito, perwakilan dari Board of Management BINA NUSANTARA dan Angelique Aryanto, Ketua Yayasan Pendidikan Kalbe. Momen ini juga disaksikan oleh sejumlah Board of Management BINA NUSANTARA; Rektor Kalbis Institute, Ir. Sablin Yusuf, MSc, McompSc, dan founder Kalbe Farma, Bing Aryanto.

“Yayasan Pendidikan Kalbe Berkomitmen mendidik 8.000 orang. Karena itu, kami memerlukan BINUS untuk mengatur manajemen pendidikan di Kalbis Institute. Kami memilih BINUS karena BINUS memiliki pengalaman dan pelaksanaan yang baik di dunia pendidikan selama 30 tahun,” ucap Angelique yang karib disapa Ibu Lika ini.

George Wijaya mengatakan BINUS akan membantu YPK mengelola dalam hal admisi, penjaminan mutu pendidikan, pengembangan akademisi (kurikulum, dosen dan penelitian), operasional akademis, pengembangan kreativitas mahasiswa dan penyaluran alumni ke dunia kerja.

Lewat kerja sama ini, BINUS dan YPK bertekad menjadikan Kalbis Institute sebagai perguruan tinggi pilihan. Dalam hal ini, Kalbis Institute menitikberatkan pada bidang sains, teknologi dan bisnis.

“Kami berterima kasih kepada YPK karena telah memilih BINUS, dimana BINUS dan YPK memiliki visi yang sama untuk membangun nusantara melalui pendidikan. Oleh karena itu, Kalbis Institute merupakan langkah awal untuk mewujudkannya,” ujar George Wijaya.

Sementara itu, Sablin berharap Kalbis bisa mengakomodasi kebutuhan industri dengan menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria. Hal ini juga sesuai dengan visi Kalbis yakni menjadi perguruan tinggi pilihan di bidang sains, teknologi dan bisnis.

“Kalbis juga memerhatikan hal penting lain dalam menghasilkan lulusan yang terampil, kreatif dan inovatif yakni pengembangan karakter, jiwa kepemimpinan, kewirausahaan serta kemampuan softskill. Hal ini perlu, karena menunjang mahasiswa dalam dunia kerja,” kata Sablin.

Selain itu, Kalbis juga menawarkan sejumlah keunggulan yang diperuntukkan bagi kebutuhan all-in mahasiswa. Ini mulai dari manajemen mutu pendidikan berkualitas, penerapan teknologi informasi, fasilitas yang memadai, lingkungan kondusif hingga career center.(RA)

Leave Your Footprint
There's no comment at the moment

Cancel Reply

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close