People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Jawara ITB Programming Contest

BINUS UNIVERSITY berhasil menjadi jawara pada ITB Programming Contest 2011 yang diselenggarakan 9 November 2011. Tim FlyingBee yang terdiri dari Reinhart Hermanus, Frederikus Hudi, dan Shienita Senjaya ini menyisihkan 100 tim yang terdiri dari 34 perguruan tinggi se-Indonesia.

“Tim FlyingBee merupakan mahasiswa semester satu yang memiliki mental juara dimana pada menit-menit terakhir sebelum perlombaan berakhir berhasil menyelesaikan total tujuh soal (problem) dari sembilan soal yang ada,” ujar Deputy Head of Computer Science School – Student & Alumni BINUS UNIVERSITY, Michael Yoseph Ricky.

BINUS UNIVERSITY menurunkan 11 tim dalam kegiatan tahunan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) ini. Diharapkan para mahasiswa mendapat pengalaman untuk mengaplikasikan yang dipelajari guna menyelesaikan masalah yang dikompetisikan.

“Selain itu untuk memberikan atmosfer kompetisi, baik tingkat nasional maupun internasional kepada mahasiswa untuk dapat lebih baik lagi dalam menghadapi persaingan dunia global,” tambah Michael.

Babak penyisihan ITB-PC berlangsung secara online, hingga terpilih 20 tim terbaik yang melaju ke final. Di urutan kedua setelah BINUS UNIVERSITY, terdapat Tim Sakhlar Lhompat (Universitas Indonesia). Selanjutnya tim TCFasterAcquiring (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) sebagai juara tiga, Tim Cao Cao (STMIK Mikroskill) dan Tim Algorythmists (Universitas Indonesia) sebagai Juara Harapan.

Sebagai informasi, dalam mempersiapkan diri mengikuti kompetisi ini, kesebelas tim BINUS UNIVERSITY UNIVERSITY yang tergabung dalam komunitas Jollybee berlatih rutin setiap pekan. Latihan selalu mengundang para pelatih yang sudah memiliki pengalaman dalam kompetisi-kompetisi serupa di tingkat internasional. Komunitas Jollybee, urai Michael, memang dikhususkan untuk melatih para mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi programming, baik di tingkat nasional maupun internasional.(YD)

Related Content:


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close