Keaktifan Klifonara sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di BINUS UNIVERSITY membuat National Geographic Indonesia (NGI) melirik kampus ini sebagai tempat tujuan diselenggarakannya Campus & School Roadshow, Kamis (10/11).

NGI menghadirkan wartawan foto Kantor Berita Reuters Beawiharta dan fotografer National Geographic Traveler Hafidz Novaisyah sebagai pembicara. Bea dan Hafidz banyak mengupas mengenai konsep-konsep fotografi, apa saja yang menjadi kekuatan pada foto, juga pengalaman saat keduanya bekerja sebagai wartawan foto.

Peserta tampak serius dan terbawa emosi saat kedua pembicara menyampaikan pengalaman mereka sembari memperlihatkan contoh-contoh hasil jepretan saat meliput kerusuhan di Timor Leste, meletusnya Gunung Merapi, dan keindahan alam Nias pascagempa dan tsunami 2004.

“Saya meyakini, dimana ada kekacauan maka di situ ada tempat indah. Dimana ada tempat indah, pasti ada kerusuhan,” urai Bea saat mengenang pengalamannya ketika meliput di Timor Leste.

Mengambil tema Nias Cultural Passage, NGI mengajak mahasiswa dan siswa SMA ikut serta dalam kontes foto dengan hadiah berkunjung ke Kepulauan Nias secara gratis. Menurut Promotion Executive National Geographic Indonesia, Vitra Widinanda, pihaknya ingin mengangkat kembali keindahan Kepulauan Nias beserta kebudayaannya setelah diterjang tsunami.

 “BINUS UNIVERSITY menjadi salah satu tempat yang dikunjungi selain SMA 3 Jakarta, Labschool Rawamangun, Universitas Indonesia, dan Universitas Parahyangan Bandung karena Kami mendapat informasi di BINUS UNIVERSITY punya UKM fotografi yang sangat aktif mengadakan kegiatan,” urai Vitra.(YD)