People Innovation Excellence

Lebih Pe-De dan Siap Hadapi Dunia Kerja

Siapa sih yang tidak mau membuat kesan baik dan positif saat menjalani wawancara untuk melamar pekerjaan? Harapan untuk dapat diterima di kantor yang diidam-idamkan tentu membuat seseorang berupaya keras bagaimana caranya agar berhasil dalam proses rekrutmen yang dijalani.

“Anggaplah your first job as your first date. You want to impress your boss,” ujar Fashion Journalist Ayu Utami dalam seminar bertajuk Raise Your Style hasil kerja sama BINUS Career Center dan Laurier yang digelar di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Jumat (21/10).

Ayu membeberkan segala tips dan trik agar mahasiswa lebih percaya diri berpenampilan di dunia kerja. Bagaimana cara berpakaian yang sesuai, memadupadankan kostum. Ia menggambarkan bila fashion adalah sesuatu yang fun. Apapun bidang pekerjaannya, seseorang haruslah tetap fashionable agar sedap dipandang.

Wanita hitam manis ini mencontohkan fashion di bidang pekerjaan sebagai jurnalis. Menurut dia, menjadi jurnalis bukan berarti tidak dandan dan cuek. “Hanya dengan mengenakan jin, dipadupadankan dengan sepatu hak seperti wedges, dan make up, sudah bisa tampil cantik kok,” tuturnya.

Buat yang tertarik dengan pekerjaan di dalam ruangan, fashion yang diaplikasikan tidak terlalu rumit. Kalau sedang bad hair day, kata Ayu, gaya cepol rambut juga bisa diterapkan. “Rapikan dengan hairspray, jangan lupa make up. Jadi deh,” ujar Ayu.

Ia menekankan bila kita tidak perlu tahu detik tentang sang desainer, atau koleksi-koleksinya. Namun mengetahui sedikit saja mengenai tren yang sedang terjadi sudah cukup. “Intip sedikit saja agar kita punya wawasan,” urainya.

Setelah Ayu Utami, saatnya presenter sekaligus MC kondang Erwin Parengkuan yang tampil di atas pentas. Bila Ayu berbicara mengenai penampilan luar, Erwin melengkapinya dengan kepribadian atau personality. “Kami ingin mendorong young ladies supaya tampil lebih pede. Kami bawa ke personal style,” ujar Brand Manager Laurier Niken Pramusinta.

BINUS UNIVERSITY menjadi tempat kedua dari empat kampus yang dikunjungi Laurier. BINUS dianggap memiliki banyak keunggulan dan menjadi sorotan masyarakat. Jumlah mahasiswanya pun banyak dan dikenal kreatif serta antusias dengan acara serupa.(YD)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close