BINUS UNIVERSITY

IT Fest 2011: Tak Ragu Lagi Berwirausaha di Bidang IT

BINUS UNIVERSITY terpilih oleh Kompas Gramedia sebagai tempat diselenggarakannya IT Fest 2011. Acara yang berlangsung 27-29 Oktober 2011 ini menarik perhatian BINUSIAN lantaran agenda-agenda menarik yang terdapat di dalamnya.

BINUSIAN dapat menyerap banyak informasi seputar IT dan perkembangannya. Sebut saja mengenai IT Young Entrepreneur yang disampaikan IT Freelance Programmer Defindal dan Dwi Perdana Agate Game Developer. Juga seputar Android dan Blackberry application serta mengenai 3D animasi.

Tahun ini menjadi tahun perdana diselenggarakannya IT Fest. Kompas Gramedia ingin mengajak vendor-vendor computer untuk terjun langsung ke dunia akademik mengingat mereka dekat dengan dunia pendidikan.

Mereka juga ingin lebih menekankan kepada mahasiswa agar lebih kreatif setelah lulus dari dunia kampus. “Ingin mengulik keinginan mahasiswa agar memilih wirausaha karena ada peluang untuk menjadi pengusaha setelah lulus. Untuk kali ini terutama di bidang IT,” urai Bernardus Agus, Marketing Communication IT Media Kompas Gramedia Majalah.

Sementara itu, Agus menyebutkan jika tren dunia IT era 2010/2011 ini seputar aplikasi. Sebut saja Nokia, Samsung, HTC, bahkan Blackberry memiliki aplikasi masing-masing. Menurut Agus, dengan berkembangnya aplikasi di operation system ini ternyata dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Mereka dapat mandiri secara finansial di usia muda. Lihat saja pembicara yang dihadirkan rata-rata di bawah 27 tahun tapi sudah mandiri di usia muda” katanya.

IT Fest 2011 diselenggarakan di lima perguruan tinggi di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November, BINUS UNIVERSITY, Universitas Gajah Mada, dan Institut Teknologi Bandung.

“Kenapa BINUS juga menjadi lokasi kunjungan, ini berdasarkan permintaan beberapa vendor bila kunjungan di universitas swasta lebih baik pilih BINUS,” tambahnya.(YD)

  1. mantap gan . tapi kurangnya realita thdap mhasiswa sekarang , , , !!