BINUS UNIVERSITY

Eksekutif IBM Beri Kuliah Umum di BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY dan IBM Corporation bekerja sama menggelar Studium Generale: IBM Chapter di Auditorium Kampus Anggrek, Senin (31/10). Kuliah umum yang menghadirkan Wakil Presiden Senior, Services, IBM Corporation Mike Daniels ini merupakan salah satu bagian memperingati 100 tahun IBM sejak didirikan pada 16 Juni 1911.

Dalam ceramahnya, Mike Daniels mengutarakan pelajaran berharga yang didapat IBM selama satu abad silam. Menurutnya, guna memastikan pertumbuhan dan sukses jangka panjang, sebuah organisasi harus mengelola untuk tujuan jangka panjang pula.

Seratus tahun eksistensi IBM mengusung berbagai sejarah inovasi bisnis dan teknologi, serta meramalkan yang akan terjadi 100 tahun mendatang. IBM menggunakan tonggak sejarah ini untuk menjalin kerja sama dengan para pemimpin perusahaan, kalangan akademisi, pelanggan, dan masyarakat di 170 negara tempat IBM beroperasi.

Selama satu abad keberadaannya, IBM telah mempelopori transformasi bisnis, sains, dan masyarakat. Dimensi-dimensi ini menjadi tiga dasar dari Sentenial IBM berupa mencipta ulang perusahaan modern (reinventing the modern corporation), mempelopori ilmu informasi (pioneering the science of information), dan membuat dunia berjalan lebih baik (making the world work better). Ketiga hal ini merupakan landasan untuk memahami bagaimana teknologi informasi mengubah masyarakat dan dunia ini.

Sementara itu, BINUS UNIVERSITY dan IBM Indonesia telah membangun hubungan kerja sama lebih dari satu dasawarsa terakhir. “BINUSIAN dapat belajar cara menyinergikan bisnis dan teknologi pada kehidupan dunia nyata juga dapat memperoleh akses langsung ke teknologi IBM,” jelas Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Dengan demikian, lanjut Rektor, mereka dapat melihat visi dunia kerja di waktu mendatang dan mengetahui kecakapan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan bisnis.(YD)