People Innovation Excellence

Seminar Public Speaking Femina: Public Speaking dan Sukses Berkomunikasi

Kesan pertama begitu menggoda. Penggalan kalimat dalam sebuah iklan tersebut sesuai bila disandingkan pada mereka yang ingin berhasil dalam berkomunikasi. Siapa sih yang tak mau pesan-pesan yang disampaikan mendapatkan feedback positif dari orang lain?

Menurut Deliany Nelwan, pengajar John Robert Powers, first impression atau kesan pertama merupakan saat yang menentukan nilai hubungan antara kita dan orang lain. “Dalam public speaking harus membuat kesan pertama yang begitu menggoda,” ujar Deliany di hadapan ratusan hadirin peserta seminar Public Speaking di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Rabu (14/9).

Public speaking menyangkut persoalan tentang bukan hanya apa yang dibicarakan tetapi bagaimana membicarakannya. Setidaknya ada tiga komponen yang harus diperhatikan dalam public speaking, yakni orang, materi, dan cara penyampaian pesan. Ketiganya, lanjut Deli, haruslah bersinergi dan saling mengisi.

Deli memberikan rumus ampuh agar nyaman berkomunikasi dengan orang yang beru dikenal. “Don’t talk about yourself, talk about others. Perhatikan struktur, mind mapping, dan 5W+1H,” demikian ia berpesan.

Seminar ini merupakan bagian dari roadshow Majalah Femina dalam rangka pemilihan Wajah Femina 2011. BINUS UNIVERSITY menjadi salah satu kampus yang mendapat kunjungan. Bekerja sama dengan Jurusan Marketing Communication, talkshow yang digelar pun seputar komunikasi dengan pembicara Deliany Nelwan dari John Robert Powers.

“Menjadi wadah untuk memfasilitasi potensi-potensi yang ada pada genereasi muda. Tidak hanya menampilkan kecantikan, tapi juga menggali bakat akting, foto (model), dan lain-lain. Di BINUS, Kami melihat banyak potensi mahasiswanya yang dapat kita angkat,” tutur Redaktur Mode&Kecantikan Femina, Wuri Handayani.(YD)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close