People Innovation Excellence

HIMMARCOMM SHORT MOTION 2011: Serunya Membuat Film Pendek

Himpunan Mahasiswa Marketing Communication BINUS UNIVERSITY untuk kali pertama menggelar Himmarcomm Short Motion 2011, Jumat (30/9). Kali ini, tema yang diangkat mengenai Indonesia Masa Kini.

“Masih berbau Hari Kemerdekaan, semua peserta ngumpulin filmnya tentang all about Indonesia. Kalau pesertanya kebetulan ada dari kampus luar dan kampus Binus,” tutur Hendi Wijaya, Project Leader Himmarcomm Short Motion 2011 yang juga mahasiswa Jurusan Marcomm BINUS UNIVERSITY 2009.

Dalam kompetisi ini terdapat lima film pendek yang bersaing untuk menjadi jawara. Dua film buatan kampus di luar BINUS, dan tiga lainnya karya mahasiswa BINUS UNIVERSITY. Kami ingin memberitahu broadcast seperti apa. Kita juga ingin kasih tahu kalau bikin film pendek itu tidak gampang,” ucap Hendy.

Senada dengan Hendy, Gabriel Prabu, mahasiswa Sinematografi Universitas Multimedia Nusantara, menyatakan bukan hal mudah dalam membuat film pendek. Ia menuturkan butuh berbagai persiapan seperti bedah skrip dan menyiapkan naskah, menentukan lokasi syuting, hingga memilih pemeran.

“Film saya lebih menonjolkan shoot, lebih sinema. Tidak hanya menonjolkan segi fisik pemain,” tutur Gabriel sang sutradara film pendek berjudul Neisa.(YD)

Berikut ini daftar nama film pendek yang ikut serta dalam Himmarcomm Short Motion 2011:

  • Keluarga Boto (Sutradara: Aisha Balinda – IKJ)
  • Neisa (Sutradara: Gabriel Prabu – Universitas Multimedia Nusantara)
  • Amak Bangsa (Sutradara: Rizky Hermawan – BINUS UNIVERSITY)
  • Jukstaposisi (Sutradara: Ellena Ekarahendy – BINUS UNIVERSITY)
  • Broadcast (Sutradara: Hansen Hernando – BINUS UNIVERSITY)

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close