BINUS UNIVERSITY

Dosen DKV Melatih di SMAK Penabur Gading Serpong

Lagi, BINUS mengadakan training atau pelatihan kepada guru-guru. Kali ini, adalah dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) BINUS UNIVERSITY yang memberikan pelatihan kepada para guru di Sekolah Menengah Atas Kristen Gading Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (6/9).

Pelatihan digelar selama dua hari. Hari pertama, guru diajarkan editing foto menggunakan Adobe Photoshop. Kemudian di hari kedua, Rabu, agenda pelatihan yakni cara menggunakan software Powerpoint untuk presentasi serta cara editing video menggunakan Adobe Premiere.

Puluhan guru antusias mengikuti pelatihan. Ada beberapa yang tertinggal, namun tetap fokus terhadap materi yang diajarkan para dosen tersebut. Pelatihan dibagi menjadi dua kelas. Kelas pertama mengajarkan materi dasar, sedangkan materi di kelas kedua tingkatnya lebih tinggi.

Menurut salah seorang peserta, Linda Wirawan, materi training mudah dipahami. Pelatihannya, kata Linda, sangat bermanfaat. “Implementasi ilmu-ilmu yang didapat ini nantinya untuk pengajaran. Nah, implikasinya ke anak-anak didik kami,” ujar Koordinator Guru Komputer ini.

Linda berharap ada lebih banyak lagi training lainnya yang diberikan, terutama dari BINUS. Pasalnya, guru-guru sangat memerlukan pelatihan agar system pengajaran kepada anak didik lebih menarik dan interaktif.(RA)

Related News: