BINUS UNIVERSITY

Bawa Budaya Jepang ke BINUS UNIVERSITY: Japanese Traditional Performing Art Unit 21st Century Classical Japanese Music and Dance

Jurusan Sastra Jepang dan Japan Performing Arts Association bekerja sama menggelar pertunjukan Japanese Traditional Perfoming Art Unit 21st Century Classical Japanese Music and Dance, Rabu (21/9). Ini merupakan salah satu rangkaian acara Jakarta Japan Matsuri 2011.

Dalam acara yang dihelat di Auditorium Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, ini para ibu muda asal Negeri Sakura tersebut menampilkan beragam acara dengan tujuan memperkenalkan budaya dan musik Jepang. Di antaranya memainkan alat musik tradisional seperti flute, taiko, dan shamisen serta menyuguhkan tarian Jepang.

“Dalam tari Bali, jari-jari tangan terbuka, sedangkan dalam tari Jepang ruas-ruas jari saling merapat,” tutur salah seorang penari kepada penonton.

BINUS UNIVERSITY sebagai tuan rumah menyatakan antusiasmenya lantaran acara ini dapat membawa nama BINUS UNIVERSITY ke negara Jepang. “Acara ini diadakan rutin setiap tahunnya tapi baru kali pertama diselenggarakan di Indonesia. Ini sebagai tanda ucapan terima kasih lantaran Indonesia sudah membantu saat gempa melanda Jepang,” urai Felicia Budihardja, staf Jurusan Sastra Jepang sekaligus panitia acara.(YD)