People Innovation Excellence

Training Pedagogi untuk Guru YBHK

BINUS mengadakan pelatihan pedagogi atau strategi pembelajaran kepada sejumlah guru Yayasan Hati Bunda Kudus. Bertempat di BINUS UNIVERSITY, Kampus Anggrek, Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (13/8), training diikuti sedikitnya 50 guru, mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Pelatihan tersebut mencakup beberapa agenda. Salah satunya adalah strategi pembelajaran dengan ARCS. Model ARCS adalah suatu cara pemecahan masalah dengan pendekatan merancang aspek motivasi di lingkungan belajar. Gunanya: untuk merangsangdan mempertahankanmotivasi belajar siswa. Metode ini diperkenalkan oleh John Keller.

Tampak, para guru tersebut antusias saat diberikan pelatihan. Bahkan, mereka pun tak segan bertanya dan menyelesaikan tugas pelatihan yang diberikan para trainer.

“Training ini sangat berguna, menambah pengetahuan. Kita jadi tahu ada model pembelajaran terbaru, yakni model ARCS. Kita bisa lebih spesifik dalam memberikan motivasi kepada anak didik. Terutama, saya sebagai guru biologi,” ujar Sri Prihartini, guru mata pelajaran biologi di YBHK.

Sri Prihartini berharap BINUS mengadakan kembali training lainnya. Dengan training ini, misalnya, Sri Prihartini mengaku mendapatkan gambaran bagaimana seorang guru biologi mengajar, terlebih dengan adanya metode baru ARCS.

Hal senada disampaikan Vero, salah seorang guru SMP di YBHK. Vero mengatakan training ini ada manfaatnya dan mengubah cara guru memberikan motivasi. “Dengan training ini, pandangan saya merasa dibuka. Jadi kita tahu cara memenuhi kebutuhan anak,” pungkasnya.(RA)

Download : Training Pedagogi untuk Guru YBHK


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close