People Innovation Excellence

Square Enix di BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi & Komunikasi Indonesia (MIKTI) menggelar Roadshow Game Competition, Kamis (11/8). Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY dengan dihadiri lebih dari 500 peserta.

Roadshow ini menghadirkan Square Enix, pengembang aplikasi permainan terkemuka dari Jepang yang menghasilkan aplikasi permainan fenomenal Final Fantasy.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mengembangkan industri kreatif teknologi informasi dan komputer dengan memunculkan talenta-talenta muda di bidang pengembangan aplikasi game, baik developer, programmer ataupun desainer,” ujar Freddy Purnomo, Head of Computer School BINUS UNIVERSITY.

Kegiatan ini menghadirkan Takashi Tokita, Producer, Senior Manager of Mobile Business Division Square Enix Co. Ltd. Ia akan membahas mengenai Future in Mobile Gaming serta perwakilan MIKTI yang membahas tentang Get Benefit from Game Competition.

Selain di Jakarta, kegiatan ini juga akan diselenggarakan di Bandung dan Yogyakarta. Kompetisi dimulai dengan tahap seleksi di Indonesia dan Jepang pada September 2011. Kemudian dipilih 10 karya terbaik untuk dipresentasikan dan diumumkan pada ajang Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2011.

Selain Roadshow Game Competition, BINUS UNIVERSITY juga mengadakan Launching New Program “Game Application & Technology.” Program yang akan dibuka mulai September 2012 ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan industri kreatif Indonesia yang banyak membutuhkan talenta muda dalam menghadapi tantangan industri aplikasi permainan yang semakin mendunia.

Dengan adanya Roadshow Game Competition dan program Game Application & Technology ini diharapkan dapat membangkitkan industri kreatif di Indonesia, terutama dalam bidang aplikasi permainan. Di mana aplikasi permainan ini bisa menjadi cikal-bakal kebangkitan perekonomian Indonesia melalui keberagaman dan kekayaan cerita serta budaya yang bisa diangkat ke dalamnya.(YD)

Download : Square Enix di BINUS UNIVERSITY


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close