People Innovation Excellence

Ribuan Binusian 2015 Ikuti Upacara HUT RI

Bangsa Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-66 yang jatuh pada 17 Agustus 2011. Euforia hari kemerdekaan terasa di seantero negeri. Tak terkecuali di BINUS. Bertempat di Kampus Kijang, Jakarta Barat, (17/8) sekitar pukul 06.30 WIB, BINUS mengadakan upacara untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Upacara ini sekaligus menjadi salah satu agenda penerimaan mahasiswa baru, Freshmen Enrichment Program. Ribuan mahasiswa memadati lapangan Kampus Kijang. Turut hadir tamu undangan, seperti CEO BINUS Bernard Gunawan, Executive Dean BINUS BUSINESS SCHOOL, Firdaus Alamsjah, PH.D, serta Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Selaku pemimpin upacara yakni Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. Upacara yang berlangsung cukup khidmat di bawah terik matahari itu, diawali dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Teks Pancasila dibacakan oleh Harjanto dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Lalu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dan teks proklamasi.

Dalam pidatonya, Harjanto sempat melakukan kilas balik terhadap perjuangan para pahlawan Indonesia saat memperebutkan kemerdekaan. “Karena itu, saya mengajak agar seluruh mahasiswa dan karyawan BINUS merasa bangga dengan identitas kita sebagai bangsa Indonesia,” tutur Harjanto, berpesan kepada peserta upacara.

Tak lupa, Harjanto mengimbau seluruh mahasiswa baru alias Binusian 2015 terus menimba ilmu di BINUS agar bisa mencapai cita-cita. “Saya pun berpesan agar kita semua bisa terus mewujudkan visi dan misi BINUS sebagai world-class university,” tegas Harjanto, menutup wejangannya.(RA)

Download : Ribuan Binusian 2015 Ikuti Upacara HUT RI


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close