Lagi, BINUS berkesempatan menorehkan tinta emas di ajang internasional melalui salah satu mahasiswanya. Dia adalah Astrio Feligent, mahasiswa BINUS INTERNATIONAL. Astrio dikirim untuk mewakili Indonesia di ajang One Young World 2011, konferensi generasi muda sedunia. Konferensi tersebut akan digelar di Zurich, Swiss, 1-4 September 2011.

Anggota BINUS INTERNATIONAL Pool of English Debaters (BIPEDS) itu mengekspresikan rasa senangnya lewat akun jejaring sosial Twitter, belum lama ini. “Tidak sabar untuk menyuarakan Indonesia di One Young World! Mari kita buktikan bahwa anak muda mampu menggerakan dunia,” tulis Astrio di akun Twitter-nya, @astriofeligent. Pun dukungan membanjiri akun Twitter-nya.

Astrio dikirim bersama dua delegasi lainnya yang juga merupakan pemenang debat Bahasa Inggris tingkat nasional, yakni Vincentius Dito Holanda (Institut Teknologi Bandung) dan Sheila Koesin (Universitas Teknokrat Lampung). Turut dikirim pula empat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa serta penyanyi muda berbakat, Sherina selaku Duta One Young World 2011.

One Young World 2011

Seperti dilansir dari situs Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, ajang One Young World 2011 nantinya akan dipimpin oleh belasan concellor yang juga merupakan tokoh global. Antara lain, Desmond Tutu, Bob Geldof, Muhammad Yunus, Senator, Chief Executive Officer (CEO) perusahaan global dan lainnya.

Para delegasi akan berdiskusi soal enam masalah utama di dunia. Sebut saja, mengembangkan political leadership untuk masa depan positif, global business dan perannya membentuk masyarakat ekonomi baru, dialog interfaith, lingkungan hidup dan pelestriannya, perubahan identitas media dan kekuatannya, serta polarisasi dan dampak dari upaya kesehatan secara global.

Dirjen Pendidikan Tinggi, Djoko Santoso, mengatakan pihaknya akan mengevaluasi. “Jika kegiatan ini bermakna bagi tumbuh kembang kehidupan mahasiswa di dalam kampus, maka pertemuan ini bisa dijadikan program nasional. Secara bergilir mahasiswa Indonesia dapat tampil di ajang bergengsi ini setiap tahun di One Young World,” kata Djoko.(RA/Dikti)

Related News: