People Innovation Excellence

BINUS Merangkul OSIS se-Jabodetabek

BINUS UNIVERSITY menggelar OSIS Gathering di Hall of Fame Kampus Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (15/8). Sedikitnya 195 siswa se-Jabodetabek mengikuti acara yang berbentuk seminar dan pelatihan ini. Mereka antara lain dari Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Depok, SMA Pangudi Luhur, dan lain-lain.

Turut diundang pula, dua pembicara yakni Muhammad Nanang Suprayogi, S.Psi, M.Si (dosen psikologi BINUS UNIVERSITY) dan Donny Perdana de Keizer (Head of Marketing Communication Studio). Keduanya membawakan dua tema berbeda, masing-masing “Motivasi Kepemimpinan dan Mengelola Organisasi” dan kemampuan berkomunikasi “Pede Bicara”.

Dalam salah satu seminar di acara itu, Muhammad Nanang Suprayogi membedah beberapa tipe kepemimpinan dari beberapa tokoh besar. “Tipe pemimpinan mereka bisa dijadikan contoh. Apalagi, kalian adalah OSIS yang diberikan tanggung jawab besar dalam sebuah wadah organisasi,” ujar Nanang.

Menurut Nanang, seorang pemimpin itu harus memiliki kekhasan, yakni memiliki pandangan yang lebih luas, lebih jauh dan lebih dalam. “Pemimpin pun harus memiliki pengaruh. Ada pula beberapa pemimpin yang mempunyai kuasa dan uang, namun tak memiliki jiwa kepemimpinan” kata Nanang, kepada siswa.

Bukan cuma itu, Nanang pun memberikan kiat berorganisasi. Salah satunya: bertanggung jawab. “Sebagai OSIS, kalian harus bisa bertanggung jawab. Contohnya, bila ada siswa yang dikucilkan. Kalian jangan ikut mengucilkan, melainkan merangkul dan memberikan motivasi pada siswa itu,” tutur Nanang.

Acara ini memberikan pengaruh positif kepada siswa, khususnya OSIS. Fariz, misalnya. Siswa SMAN 1 Depok itu merasa beruntung bisa mengikuti seminar ini. “Acara ini bagus. Kita belajar tentang organisasi dan kepemimpinan. Kita juga mendapat ide-ide baru serta teman-teman baru,” kata Fariz.(RA)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close