BINUS UNIVERSITY

BINUS Hadiri Forum Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II Kunjungi YCAB

Hubungan yang terjalin antara BINA NUSANTARA dan Yayasan Cinta Anak Bangsa semakin erat dan berkesinambungan. Dalam acara Forum Silaturahmi dan buka puasa bersama dengan sejumlah anak putus sekolah dan prasejahtera di Rumah Belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), BINUS melalui Teach For Indonesia turut terlibat, Jumat (5/8).

Kegiatan ini dihadiri Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, dan Menteri Sosial H. Salim Segaf Al-Jufri.

Acara yang merupakan hajatan Kemenkokesra ini mengawali Safari Ramadhan yang menjadi agenda tahunan. Dalam kesempatan ini dibuka sesi sharing dan motivasi dari Pusat Penyuluhan Sosial (Puspensos) dan dimeriahkan pula oleh sejumlah penampilan kreativitas dari siswa Rumah Belajar YCAB.

Selain tiga menteri, hadir pula CEO BINA NUSANTARA Ir. Bernard Gunawan, Ketua Dewan penasihat YCAB Togar Sianipar, dan sejumlah kalangan korporasi rekan YCAB seperti Multistrada, Chevron, Bank Mandiri, Unilever, CIMB Niaga, dan ANZ.

Selain berbuka puasa bersama, Kemensos juga memberikan dana Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) sejumlah Rp 225.000.000 untuk tabungan siswa-siswa Rumah Belajar YCAB.

“Sejumlah permasalahan bangsa merupakan PR kita semua, bukan hanya PR Pemerintah. Oleh karena itu, kami harap acara ini sekaligus menjadi momen penguatan kembali kolaborasi trisektor antara pemerintah, swasta, dan yayasan, dalam mengatasi permasalahan bangsa,” urai Founder/CEO YCAB Foundation Veronica Colondam.

Kerja sama BINUS-YCAB

April silam, BINA NUSANTARA YCAB menandatangani nota kesepahaman kerjasama sertifikasi program IT dan Bahasa Inggris untuk Rumah Belajar YCAB. BINA NUSANTARA Group bertindak sebagai pendukung dengan memberikan kursus, melatih calon tenaga pengajar, membuat materi ujian serta memberi kelayakan kelulusan siswa dan memberi sertifikasi.

BINUS berharap di masa datang akan semakin banyak siswa-siswi Rumah Belajar YCAB yang terbantu dan terpacu untuk berprestasi mengingat generasi muda yang berpendidikan dan berkualitas merupakan modal terpenting suatu bangsa.

Download : BINUS Hadiri Forum Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama