People Innovation Excellence

Fantastic Short Film Competition (FISFIC) di BINUS International

BINUS INTERNATIONAL mendapat kehormatan terlibat langsung dalam Fantastic Short Film Competition (FISFIC). BINUS School of Film menjadi fasilitator dalam workshop pembuatan film pendek yang diselenggarakan pada 22-23 Juli 2011 di Gedung The Joseph Wibowo Center, Jakarta Selatan.

Para peserta akan dibimbing langsung para praktisi film profesional. Mereka adalah 25 tim dengan 28 sinopsis yang lolos ke babak selanjutnya dalam Fantastic Short Film Competition (FISFIC). Mereka berhak mengikuti proses workshop mengenai proses pembuatan film dan berkesempatan konsultasi privat untuk film yang dibuat.

Sementara para pengajar workshop terdiri dari pendiri dan panitia FISFIC, yaitu Joko Anwar (sutradara/penulis skenario Kala/Pintu Terlarang), Mo Brothers (Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel, sutradara Rumah Dara), Gareth Evans (sutradara Merantau), Sheila Timothy (produser Pintu Terlarang), dan Rusli Eddy (direktur Indonesia International Fantastic Film Festival/INAFFF). Sedangkan Ekky Imanjaya (dosen Binus School of Film, editor Rumahfilm.org) bertindak sebagai moderator.

Usai pelatihan, seluruh tim mempresentasikan hasilnya di hadapan para juri. Bila lolos ke babak berikutnya, peserta berkesempatan membuat filmnya dengan mendapatkan modal awal masing-masing Rp 10 juta dari FISFIC. Para sutradara bakal menjadi mentor selama pembuatan film pendek itu.

Persaingan akan semakin ketat karena yang akan terpilih di babak ini hanyalah yang terbaik. Karya para finalis babak kedua akan diputar di INAFFF 2011 dan akan dibeli Jive Collection untuk dijadikan DVD. Pemenang pertama akan mendaur ulang filmnya dan masuk dalam proyek omnibus bersama Joko Anwar, Mo Brothers, dan Gareth Evans, yang diproduksi oleh Lifelike Pictures pada 2012.(YD)

Download : Fantastic Short Film Competition (FISFIC) di BINUS International

Related News:


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close