BINUS UNIVERSITY

Eric Reanaldy Raih Beasiswa Yayasan Mitra Mandiri Indonesia

Eric Reanaldy, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika BINUS UNIVERSITY, meraih beasiswa dari Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI) sebesar Rp 48.465.000. Seremonial penyerahan beasiswa dilaksanakan di Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, Selasa (19/7).

Direktur Eksekutif YMMI, Gino Latief, Sn., mengatakan pertimbangan pemberian beasiswa didasarkan pada tiga factor, yaitu kemampuan ekonomi, kesempatan, dan akademik.

“Eric diprioritaskan mendapatkan beasiswa karena dari segi ekonomi dia membutuhkan, segi kesempatan ia belum pernah mendapatkan beasiswa. Kalau dari sisi akademik, Kami yakin mahasiswa BINUS pasti memiliki prestasi yang tidak mengecewakan,” tandas Gino.

Gino berharap kerja sama yang terjalin antara YMMI dan BINUS UNIVERSITY tidak terbatas pada program beasiswa saja. Area strategic partnership, lanjut Gino, juga memungkinkan untuk level dosen.

Wakil Rektor IV Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP pun mengamini yang dikatakan Gino. “YMMI memiliki network yang banyak dengan berbagai perusahaan. Kita punya banyak mahasiswa, mungkin dari yang sifatnya pengabdian pada masyarakat, kurikulum, guest lecturing, atau ada network dimana lulusan kita bisa direkrut,” papar dia.

Sementara itu Eric sang penerima beasiswa merasa mendapatkan amanah dan berjanji akan mempertanggungjawabkan dana yang akan diterimanya selama tiga semester tersebut. “Pastinya tidak akan membuat mereka kecewa. Saya termotivasi lagi untuk menjadi lebih baik ke depannya,” ujar mahasiswa Jurusan Teknik Informatika angkatan 2009 ini.(YD)

Download : ERIC REANALDY RAIH BEASISWA YAYASAN MITRA MANDIRI INDONESIA