BINUS UNIVERSITY bersama 10 perusahaan lainnya dinobatkan sebagai pemenang Indonesian MAKE Study 2011 atau organisasi berbasis pengetahuan paling dikagumi di Indonesia. Ini berarti BINUS UNIVERSITY telah lima kali menjadi pemenang dalam ajang ini. Tahun ini, BINUS UNIVERSITY juga mendapatkan satu special award untuk internal commitment.

Penganugerahan tersebut diberikan dalam acara bertajuk Creating Great Organization in Indonesia yang diselenggarakan Dunamis Organization Services di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (20/7). “Para pemenang MAKE Study tahun ini merupakan organisasi-organisasi yang telah berhasil mengembangkan dan mengoptimalkan knowledge yang mereka miliki sehingga mampu meningkatkan kinerja dan nilai perusahaan,” papar Chairman 2011 Indonesian MAKE Study Satyo Fatwan.

Organisasi-organisasi tersebut dipilih lantaran dikenal baik kredibilitasnya dalam pengembangan knowledge management. Mereka diminta menyiapkan bukti-bukti yang berkaitan dengan kegiatan pengelolaan pengetahuan yang telah dilakukan selama ini seperti yang tercantum dalam Company Knowledge Profile (CKP) yang telah dikirimkan sebelumnya.

Bukti-bukti tersebut kemudian dikirimkan ke Dunamis untuk direview para panelis. Dalam tahap penilaian ini, tim Dunamis Consulting dan panelis juga memverifikasi terhadap kegiatan pengelolaan pengetahuan yang telah dicantumkan dalam bukti tersebut.

“Dengan penghargaan ini, berarti BINUS UNIVERSITY berhasil “naik kelas”. Dan diharapkan dapat semakin memacu untuk terus mengembangkan dan mengoptimalkan pengetahuan sebagai knowledge organization,” ujar Vice Rector II BINUS UNIVERSITY, Nelly, S.Kom., MM.

Sementara itu, PT Toyota Astra Motor, PT Unilever Indonesia, Tbk, dan PT United Tractors, Tbk meraih penghargaan 2011 Indonesia Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) Study Award yang secara otomatis menjadi finalis 2011 Asian MAKE Study.(YD)

Inilah pemenang 2011 Indonesian MAKE Study Award (urutan secara alfabetis):

  1. PT Bank Central Asia, tbk
  2. PT Bank Mandiri (Persero), Tbk
  3. BINUS UNIVERSITY
  4. PT Medco Energi International, Tbk
  5. PT Pertamina (Persero)
  6. PT Telekomunikasi Seluler
  7. PT TIgaraksa Satria, Tbk
  8. PT Toyota Astra Motor
  9. PT Unilever Indonesia, Tbk
  10. PT United Tractors, Tbk
  11. PT XL Axiata, Tbk

Related News: