People Innovation Excellence

BINUS University, Cetak Lulusan Berdaya Saing Global

Peranan pendidikan sumber daya manusia amat vital untuk membangun kemajuan suatu negara serta meningkatkan daya saing global. Tak heran bila pemerintahan di sejumlah negara fokus menangani pendidikan. Hal ini agar generasi bangsa memiliki pendidikan sehingga dapat memajukan bangsa serta bersaing dengan negara lain.

Pada era globalisasi seperti saat ini, persaingan dalam segala bidang termasuk dunia kerja semakin ketat. Dibutuhkan strategi jitu memenangkan persaingan seperti mengembangkan sikap kreatif dan inovatif disertai karakter yang baik.

Saat ini pemerintah Indonesia pun mulai berupaya memperbaiki kualitas pendidikan dengan berbagai cara seperti pendidikan gratis untuk enam tahun masa pendidikan dasar, peningkatan gaji guru, serta pemberian bantuan biaya operasional sekolah (BOS).

Namun tampaknya upaya pemerintah masih perlu ditingkatkan mengingat kualitas pendidikan di Indonesia terus menurun dari tahun ke tahun. Hal ini dapat dilihat dari data peringkat Indeks Pengembangan Manusia (Human Development Index), UNESCO, Indonesia menempati urutan ke 111 dari 172 negara (2011), ke 109 (1999), ke 99 (1997).

Perlu upaya yang sungguh-sungguh dari pemerintah maupun swasta dalam sistem pendidikan yang tidak hanya mencetak manusia pintar namun juga manusia berkarakter baik, inovatif, kreatif sehingga mampu bersaing dengan negara lain.

Bedasarkan kondisi tersebut, BINUS UNIVERSITY menggelar media gathering dan talkshow bertema Strategi Memenangkan Persaingan Global dalam Dunia Kerja, Selasa (12/7). Diskusi bersama media yang diadakan di Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY ini diharapkan dapat menyebarkan informasi mengenai apa yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Diskusi ini menghadirkan empat pembicara yaitu Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Gunawan Lukito, Irvandi, dan Pri Notowidigdo. “Kami berharap bisa mengimplementasikan visi yaitu mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif, berkarakter baik, dan siap bersaing di kancah internasional,” ujar Rektor. (YD)

Download : BINUS University, Cetak Lulusan Berdaya Saing Global


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close