People Innovation Excellence

BINUS Bersiap Mengantongi Akreditasi AACSB International

Untuk menjadi universitas berkaliber internasional, BINUS UNIVERSITY terus melebarkan sayap. Kini, BINUS mengincar akreditasi dari The Association To Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) International, yakni akreditasi internasional untuk institusi pendidikan tinggi di bidang bisnis yang memenuhi syarat.

Nah, guna mencapai target itu, dibutuhkan persiapan yang matang. Karena itu, digelarlah Workshop Preparing AACSB International Accreditation di Kampus Syahdan, Jakarta Barat, Senin (25/7). Dalam seminar itu, dipaparkan seluk beluk akreditasi dari AACSB dan strategi-strategi yang bakal diimplementasikan untuk mencapainya.

Menurut Director of BINUS Online Learning Dr. Engkos Achmad Kuncoro, SE, MM, tujuan BINUS mendapatkan akreditasi AACSB ini di antaranya mendukung visi misi BINUS dan mencetak lulusan yang bagus. “Selain itu, juga untuk memelihara dosen berkualitas serta menyokong pengetahuan dan bea siswa internasional,” ujar Pria yang karib disapa Pak Kun ini.

Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, jika bisa mengantongi akreditasi ini, BINUS tentunya memiliki perbedaan dari universitas lainnya. “Perbedaannya adalah bagaimana kita menerjemahkan definisi world-class university. Kita bisa fokus melahirkan lulusan yang bisa menembus organisasi global,” ujar Harjanto.

Sejumlah strategi pun dikerahkan dalam mencapai akreditasi internasional ini. “Kita akan mempelajari standar untuk meraih akreditasi ini dan melakukan pembenahan guna memenuhinya. Kita akan terus mengevaluasi. Diharapkan, dua hingga tiga tahun lagi, kita bisa mengantongi akreditasi ini. Kita konsisten mencapainya dengan baik,” kata Harjanto.

Selain itu, kata Harjanto, dalam waktu dekat ini bakal digelar seminar serupa untuk mahasiswa dan karyawan BINUS. “Untuk mencapai akreditasi internasional ini, kita butuh keikutsertaan dari mahasiswa dan semua elemen di BINUS UNIVERSITY,” ujar Harjanto.(RA)

Download : BINUS Bersiap Mengantongi Akreditasi AACSB International

SHARE THIS

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close