BINUS UNIVERSITY

Bersepeda sambil Menyumbang

Sedikitnya 200 pesepeda dari mahasiswa dan kalangan lainnya mengikuti acara BINUS-CENTURY FundBike 2011 di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, MInggu (12/6) pagi. Acara tersebut digelar oleh mahasiswa BINUS INTERNATIONAL jurusan Hospitality and Tourism Management (HTM) .

Para pesepeda melakukan start di Hotel Atlet Century Park sekitar pukul 06.00 WIB. Rute yang dilalui para pesepeda adalah Hotel Atlet Century Park, Bundaran Hotel Indonesia, Bundaran Senayan, dan finish di Hotel Atlet Century Park. Kedatangan pesepeda disambut iringan musik khas Betawi, tanjidor.

Tak hanya bersepeda, para peserta disajikan bazaar yang isinya beragam. Mulai dari makanan atau jajanan khas Indonesia hingga pakaian. Bukan cuma itu, para pesepeda juga dihibur oleh penampilan band dari Unit Kegiatan Mahasiswa BIMUS ( BINUS INTERNATIONAL Musician Club).

Menurut salah seorang panitia, Kevin Halim, acara ini sebenarnya adalah project sekolah. “Kami diminta bikin event. Jadilah, kami membuat eventcharity (amal), namun bertemakan Jakarta. Sebab, Juni merupakan bulan ulang tahun Jakarta. Intinya kita ingin menyumbang, namun bisa have fun juga,” kata Kevin.

Kevin beralasan acara bersepeda dipilih karena sedang marak, terutama di Jakarta. Penggemarnya pun banyak. “Acara bersepeda saat ini tengah booming,” ungkap Kevin.

Dengan diadakannya acara ini, Kevin berharap BINUS INTERNATIONAL dikenal juga sebagai universitas yang peduli dan acara bersepeda menjadi agenda tahunan di BINUS INTERNATIONAL “Hasil dari acara ini akan kami sumbangkan ke Yayasan Balita Sehat,” ujar Kevin.(RA)

Download : Bersepeda sambil Menyumbang